Ilustrasi : UPTD Pusekesmas Tapos.FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Sebanyak 45 Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Tapos menjalani pemeriksaan swab antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos. Hal itu sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan menyebutkan, pihaknya  menyasar ASN yang bekerja di Kecamatan Tapos, Kelurahan Tapos dan Kelurahan Leuwinanggung yang masuk ke dalam wilayah kerja Puskesmas Tapos. Termaksud, UPTD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos.

“Untuk kelurahan lain kami minta diadakan di puskesmas masing-masing wilayah agar tidak menumpuk dan terjadi kerumunan,” tuturnya, Senin (9/5).

Dia menjelaskan, selain dari empat Perangkat Daerah tersebut juga terdapat beberapa ASN yang berdomisili di sekitar puskesmas yang juga mengikuti tes Covid-19 di Puskesmas Tapos. Adapun waktu pelaksanaan dari pukul 08.00-11.30 WIB.

“Berdasarkan hasil tes swab antigen semua dinyatakan negatif Covid-19,” terang Trisna.

Trisna  mengungkapkan, pihaknya  akan melakukan swab antigen untuk ASN dari Dinas Pendidikan (Disdik) atau guru-guru di sekolah. Namun, dia meminta untuk pelaksanaannya tidak dilakukan di Puskesmas, karena keterbatasan area parkir.

“Sebaiknya dilakukan di kecamatan atau lokasi yang lebih luas. Ini masih tahap koordinasi dengan dinas-dinas terkait,” tandasnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina