TUMBANG : DLHK Kota Depok ketika melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon tumbang di wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas terdampak hujan deras disertai puting beliung yang melanda Kota Depok, Minggu (15/05).

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Depok, sekitar 58 rumah di kelurahan yang dipimpin Darmawansyah mengalami kerusakan, dari ringan, sedang hingga parah. Dan, ada lima pohon tumbang akibat bencana puting beliung tersebut.

“Saat ini data keseluruhan masih kita inventarisir,” kata Lurah Mampang, Darmawansyah kepada Radar Depok.

Darmawan menjelaskan, dari bencana puting beliung, setidaknya ada 58 rumah dan lima titik pohon tumbang yang terjadi di wilayahnya. Tingkat kerusakannya, berkisar dari ringan, sedang hingga parah.

“Kemarin saya fokus untuk memantau pohon tumbang karena, ada yang sampai menutup jalan, seperti di Jalan Pramuka,” ujarnya.

Dia menerangkan, berkat koordinasi dengan dinas terkait sejumlah pohon yang tumbang itu telah dilakukan evakuasi terhadap terdampak puting beliung.

“Sementara, untuk yang rumah terdampak puting beliung masih kita data dan coba kordinasikan dengan RT/RW dan dinas terkait,” tutup Darmawan. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah