manasik haji PAUD 1
SIMULASI : Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Mansik Haji yang diadakan P3I, Rabu (25/05). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perkumpulan Pos PAUD Indonesia (P3I) Kota Depok mengadakan manasik haji yang diadakan di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Rabu (25/05). Total ada 867 siswa yang turut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan dari Pukul 08:00 WIB tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bunda PAUD Kota Depok Elly Farida, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Depok Etty Maryati Salim, penilik PAUD Kota Depok, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Manasik Haji, Ernawanita mengatakan, dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Melalui Peragaan Manasik Haji Menjadikan Anak Usia Dini yang Sehat, Berkarakter, dan Berakhlak Mulia’ tersebut diikuti 65 lembaga yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Baca juga : 40 Siswa SMK Putra Bangsa Ikut Penilaian Sekolah Internasional

“Ini adalah kegiatan gebyar perdana yang diadakan P3I Kota Depok usai dua tahun menjalani pandemi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ernawanita menuturkan, manasik haji adalah kegiatan yang selalu diadakan tiap tahunnya, sesuai dengan program di P3I Kota Depok. Ini adalah bagian dari pembelajaran untuk siswa dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan dalam agama Islam.

“Semoga saja kedepannya semakin banyak kegiatan yang bisa digelar, setelah status pandemi menjadi endemi,” tuturnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida menuturkan, momen manasik haji adalah pembelajaran untuk Rukun Iman yang kelima. Dimana, di dalamnya ada cerita tentang Nabi Ibrahim yang merupakan manusia pertama yang membangun ka’bah. Itu bisa menjadi contoh dalam keberimanan kepada Allah SWT.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan manasik haji ini bisa menjadi pembelajaran untuk siswa tentang kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa meningkatkan keimanan mereka,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya