Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe menilai kasus Covid-19 terus melandai. namun, dia meminta warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Meski kasus sudah turun kita harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan Prokes Covid-19,” kata Abdul Harris Bobihoe kepada Radar Depok, Sabtu (15/05).

Sebab, politikus Gerindra ini menegaskan, salah satu kunci kesuksesan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 adalah disiplin mematuhi Prokes, yakni menaati menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi ditambah divaksinasi.

“Tetap lakukan 5M Plus 1D, itu  yang bisa dilakukan masyarakat untuk menekan angka penularan Covid-19,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Baca Juga  Teknologi Jadi Otak Pemulihan Ekonomi

Sementara, lanjut Abdul Harris Bobihoe,  pemerintah meningkatkan pengawasan dan melakukan 3T, yakni Tracing, Trecking dan Testing.

“Pemerintah terus berupaya menanggulangi pandemi dengan berbagai kebijakan dan program,” ujarnya.

Dia berharap agar masyarakat benar-benar disiplin mematuhi Prokes dan menahan diri agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Sayangi dan lindungi diri sendiri dan keluarga dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” pungkas Abdul Harris Bobihoe. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah