jadwal kereta sukabumi bogor
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM – Mulai hari ini, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan jadwal baru keberangkatan Kereta Api (KA) Pangrango tujuan Stasiun Bogor Paledang-Sukabumi.

Melansir dari keterangan tertulis Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, KA relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi ini akan berhenti di beberapa stasiun, yakni Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi.

“Untuk memudahkan penumpang diarahkan untuk melakukan pembelian tiket online melalui aplikasi KAI access yang dapat diunduh melalui perangkat Android atau IOS,” kata Eva.

Berikut jadwal baru perjalanan KA Pangrango dari Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi berlaku 17 Mei 2022:

Stasiun Bogor Paledang

– Berangkat 08.30 tiba di Sukabumi 10.30 WIB
– Berangkat 14.30 tiba di Sukabumi 16.30 WIB
– Berangkat 20.00 tiba di Sukabumi 22.00 WIB

Stasiun Sukabumi

– Berangkat 05.30 tiba di Bogor Paledang 07.30 WIB
– Berangkat 11.25 tiba di Bogor Paledang 13.25 WIB
– Berangkat 17.25 tiba di Bogor Paledang 19.25 WIB

Eva melaporkan KA Pangrango telah melayani 77.413 penumpang sejak mulai beroperasional kembali pada 10 April 2022. Adapun, rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi serta melayani tiga kali perjalanan pulang pergi setiap harinya.

Baca juga : Dishub Kota Depok Songsong Akreditasi A KIR

Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp 80.000 dan kelas ekonomi yakni Rp 40.000. Penumpang diarahkan melakukan pembelian tiket melalui KAI Access yang dapat dilakukan hingga 60 menit sebelum keberangkatan.

Adapun persyaratan naik KA Lokal sebagai berikut:

– Wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama
– Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR
– Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Selain itu, pelanggan juga harus memakai masker 3 lapis sesuai standar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memastikan kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam) dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya