DISWAB : Lurah Pangkalanjati Tarmuji sedang di swab antigen guna memastikan hari pertama kerja bebas dari Covid-19 di Kota Depok, Senin (9/5). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Hari pertama kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Kecamatan Cinere, Kota Depok dipaksa tes antigen. Hasilnya, dari 35 ASN yang dites tidak ada satu pun yang positif dari Covid-19. Dengan begitu artinya, pelayanan di Kecamatan Cinere tak ada kendala dan berjalan normal.

Camat Cinere, Sugianto mengatakan, demi menghindari pesebaran dari Covid-19 saat hari pertama kerja. Puskesmas Cinere melakukan uji antigen kepada seluruh ASN se-Kecamatan Cinere. Bagusnya, tidak ada satupun pegawai yang positif Covid-19. Kendati ada aturan Work Form Home (WFH), dengan hasil ini sepertinya tidak diperlukan. “Dari 35 ASN yang diuji antigen alhamdulillah negatif semua,” bebernya camat kepada Harian Radar Depok, Senin (9/5).

Menurut camat, tes antigen ini sangat penting. Karena, saat pelayanan nanti ASN langsung bertemu dengan warga. Jadi perlu adanya sterilisasi kepada pegawai di hari pertama kerja. “Selama libur lebaran pegawai menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, ini bisa dilihat dari hasil tes hari ini (Kemarin),” ucap camat.

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengungkapkan, ada tujuh PNS dan lima non PNS yang ikut dites antigen. Semuanya menunjukan hasil yang baik. Tidak ada yang terindikasi terkena Covid-19. Hari pertama kerja pelayanan kembali normal seperti sediakala. Banyak juga warga yang langsung meminta pelayanan. “Alhamdulilah di Pangkalanjati pelayanan sudah normal, dan hasil swab juga tidak ada yang positif Covid-19,” kata lurah.

Pihaknya juga mengaku, langsung siap menjalankan tugas seperti biasa, dan mengerjakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah berjalan. “Semua pegawai langsung kerja dan terlihat sangat energik memulai kerja hari pertama,” pungkas lurah.(ati/rd)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Fahmi Akbar