Ilustrasi: Wisatawan saat berada di area wisata Ragunan, Jakarta. Miftahulhayat/Jawa Pos

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih diminati masyarakat untuk berwisata bersama keluarga di libur lebaran tahun ini. Berdasarkan data pengunjung per pukul 12.00 WIB tadi siang, tercatat TMR dipadati sebanyak 22.785 pengunjung.

“Ini data terus mengalir ya. Di pintu masuk juga masih ada antrean yang ingin masuk ke ragunan,” kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, Selasa (3/5).
Bambang meminta agar semua pengunjung yang mengantri di pintu-pintu masuk sudah mendaftar secara online.

“Jangan sampai nanti sudah antre panjang ternyata belum daftar secara online,” ucapnya.

Bambang mengungkapkan, total kapasitas pengunjung taman margasatwa Ragunan sebanyak 45 ribu orang atau 75 persen. “Berarti separuhnya sekitar 50 persen dari pedaftar kemarin,” imbuhnya.

Adapun syarat masuk ke taman margasatwa Ragunan, para pengunjung harus sudah vaksin dosis lengkap atau dua dosis. Begitu usia anak-anak yang berusia 6 hingga 12 tahun. Bagi pengunjung yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama, tidak diizinkan masuk.

“Anak-anak memang boleh tetapi dengan syarat ortunya sudah vaksin dan tidak terpapar virus. Kalau udah vaksin ya sudah kebal. Mereka berada di lingkungan yang tidak terpapr virus Covid-19,” pungkasnya. (jwp/rd)

Editor : Ricky Juliansyah