WISATA : Tampak depan Tempat Wisata Taman Herbal Insani di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Minggu (8/5).

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – MI yang baru berusia empat tahun tewas di Taman Herbal Insani, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, pada Jumat (6/5).

Kejadian diverifikasi oleh Manager Pengembangan dan Operasional Taman Herbal Insani Hendro Triatmojo.

Hendro memaparkan lewat pantauan CCTV yang ada ditempatnya, bahwa semula MI bermain di kolam anak-anak hingga akhirnya dia menerobos masuk kolam renang khusus dewasa yang ketinggiannya mencapai 1,2 meter. Padah ada pagar pembatas antara kolam dewasa dan kolam anak-anak.

“Kejadian ini adalah musibah yang tidak ada pihak manapun yang menginginkan,” ucapnya.

Untuk itu pihak wisata telah berembuk dan bermusyawarah kepada keluarga korban untuk bertanggung jawab penuh atas kejadian yang telah terjadi.

“Kami sudah mediasi kepada keluarga dan semoga kejadian ini tidak terjadi dikemudian hari,” ujar Hendro.

Sementara itu, Kapolsek Bojongsari, Kompol Muhammad Syahroni mengatakan, dari delapan penjaga kolam renang yang ada di Taman Herbal Insani, semuanya belum memenuhi kualifikasi sebagai penjaga kolam renang.

“Untuk itu akan kami adakan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus dan para pengembang tempet wisata ini,” ujar Kompol Roni.

Menurut Kompol Roni, jika terbukti terdapat kelalaian dari pihak wisata, dia sebagai penegak hukum tidak segan-segan menghukum pelaku dengan pasal 359 terkait kelalaian dengan ancaman penjara hingga lima tahun. (rd/ati)

 

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Pebri Mulya