PELATIHAN : Camat Sukmajaya, Ferry Birowo dan jajaran ketika melakukan foto bersama dengan peserta pelatihan menjahit yang diadakan Kelurahan Abadijaya.FOTO:GERARD/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Camat Sukmajaya, Ferry Birowo mengapresiasi kegiatan pelatihan menjahit kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Kelurahan Abadijaya di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti pelatihan menjahit ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia kepada Radar Depok, Selasa (17/5).

Menurut dia, keterampilan tambahan yang diberikan kepada masyarakat itu dapat menumbuhkan ekonomi secara mandiri atau memiliki penghasilan sendiri dari kemampuan tersebut.

“Saya minta, kegiatan ini jangan hanya menjadi simbolis saja, kita mau masyarakat yang sudah dilatih ini dapat meningkatkan ekonomi keluarganya,” ujar Ferry.

Ferry mengungkapkan, pihaknya tidak menyalurkan para peserta pelatihan menjahit itu untuk menjadi pekerja. Melainkan, membuka usaha secara mandiri.

Baca Juga  Peresmian Masjid Baiturrahim Beji Timur : Dibangun Diatas Lahan 2.000 Meter, Habiskan Rp2,8 Miliar

“Perlengkapan juga kita berikan seperti alat ukur dan alat pola, gunting kain, dan perlengkapan lainnya,” beber dia.

Lebih dalam, dia mengharapkan, supaya peserta pelatihan menjahit itu selalu berbeda. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang memiliki keterampilan tersebut.

“Kegiatan ini digelar selama tiga hari. Masing-masing peserta akan menunjukan hasil jahitannya nanti,” tutup Ferry.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina