wanita lepas hijab
Ilustrrasi

RADARDEPOK.COM – Seorang wanita berbagi cerita di media sosial tentang perjalanan menggunakan hijab menjadi viral. Lantaran, wanita tersebut mengungkap bahwa dirinya kini memilih berhenti memakai hijab.

Melansir World of Buzz, wanita asal Malaysia tersebut membagikan curhatan seputar hijab lewat media sosial Twitter di akun @nzranasr.

Pada unggahannya yang sudah disukai lebih dari 2.000 kali, wanita ini menjelaskan ia pertama mencoba memakai hijab di umur 20-an tahun. Namun, wanita ini akhirnya memilih untuk berhenti menggunakan hijab setelah dirinya dikritik orang lain.

“Jika kalian tidak tahu, aku pernah memakai hijab. Di awal umur 20-an, aku pikir sudah waktuku mengenakan hijab,” cuitnya.

Karena baru pertama kali mengenakan hijab, wanita ini mengungkap jika pemakaian hijabnya masih tidak sempurna.

Selain tidak rapi, wanita ini juga dikritik karena rambutnya terkadang masih terlihat dan hijab miliknya tidak menutupi dada.

Baca juga : Wanda Hamidah Rusak Rumah Mantan Suami di Cinere Depok

Sampai akhirnya wanita ini mendapat beragam komentar. Bahkan, tidak sedikit pula yang mengkritik wanita ini karena dianggap belum memakai hijab dengan benar.

Ada juga yang mengkritik, karena wanita ini masih sering memakai dan melepas hijab saat pertama memakainya dulu.

Karena merasa bahwa menggunakan hijab adalah sebuah komitmen dan tanggung jawab tersendiri, wanita ini pun akhirnya memilih untuk berhenti memakai hijab.

“Kau adalah simbol agama Islam dan semua tindakanmu seperti diamati dengan mikroskop,” lanjutnya.

Pada akhirnya, wanita ini merasa tidak tahan dengan komentar orang lain serta aturan yang ada. Sementara, cuitannya di akun @nzranasr panen simpati dan dukungan warganet.

“Aku paham situasimu. Apa pun yang terjadi, pakailah saat kau sudah siap dan tidak apa-apa untuk melepasnya sesekali. Jangan merasa terpaksa. Orang-orang tidak akan berhenti mengkritik, yang penting kau merasa nyaman saat memakainya,” tulis salah satu komentar.

“Saya dulu juga pernah memakai hijab, tapi karena komentar yang bermacam-macam, saya jadi merasa tidak nyaman,” tambah komentar lain.

“Aku rasa beberapa Muslim tidak sadar jika komentar mereka soal hijab bisa membuat seseorang berhenti memakai hijab. Itu terjadi padaku, tapi sekarang aku memakainya lagi dan kuharap ini untuk yang lebih baik,” imbuh warganet lain yang merasakan hal serupa. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya