HALAL BIHALAL : Segenap Staf Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, sedang mengadakan Acara Halal Bihalal dikediaman salah satu staf dikawasan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (5/5). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Masih dalam suasana Idul Fitri I443 Hijriah. Seluruh Staf Kelurahan Curug mengadakan Halal Bihalal, Kamis (5/5). Acara silaturahmi ini digelar di rumah staf Kelurahah Curug.

Lurah Curug, Juanda menuturkan, kegiatan ini dilakukan secara dadakan dan baru di rencanakan H-1 sebelumnya. “Tapi kegiatan ini sudah rutin diadakan setiap tahun,” ujar Juanda kepada Harian Radar Depok, Kamis (5/5).

Kegiatan ini dilakukan dengan santai, saling berkumpul hingga makan bersama dirumah salah satu staf. “Kegiatan nya memang hanya ramah tamah saja, setelah sekian lama kita tidak bisa berkumpul dan hari ini kita bisa kembali berkumpul,” tuturnya.

Walau begitu, Juanda tetap meminta, semua yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan alasan kepentingan dan kebaikkan bersama. “Jangan sampai acara yang baik malah menjadi bencana,” ujar Juanda.

Selain itu, tujuan dari halal bihalal ini adalah untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat terputus akibat kesibukan masing – masing anggota. “Staf dapat menyambung silaturahim untuk saling saling menghalalkan dalam makna memaafkan dan terbebas dari kesalahan dan dosa yang diperbuat sebelumnya,” ucap Juanda.

Menurut Juanda, staf kelurahan merupakan wajah dari walikota yang berada di wilayah. Dan memiliki tanggungjawab untuk senantiasa melaksanakan tugas kemasyarakatan dan pembangunan di lingkungan wilayah. “Untuk itu harus ada sikap yang solid antar Staf Kelurahan, agar hasil kerjanya dapat mencerminkan dari hubungan antar staf,” ujar Juanda.

Tak lupa Juanda menyisipkan pesan agar para staf yang hadir dapat membuka lembaran yang baru saat mulai bekerja di Kelurahan nanti. Dengan hati yang bersih karena sudah terlepas dari rasa kesal, amarah, atau dendam saat bekerja sebelumnya. “Mari manfaatkan momentum ini untuk saling memaafkan kepada sesama dan menuju lembaran baru yang akan kita jalani kedepan,” tutup Juanda.(ati/rd)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna 

Editor : Fahmi Akbar