dandim depok dan banjir
TINJAU ANGGOTA : Dandim 0508/DEPOK meninjau rumah dinas anggotanya yang terdampak banjir. 

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Banjir yang terjadi di Perempatan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Rabu (18/05) mendapat sorotan dari Dandim 0508/Depok, Kolonel Elvino Yudha Kurniawan.

Kolonel Elvino mengaku, akkibat banjir tersebut rumah dinas personel Kodim Depok yang berada di Jalan Pramuka Raya teredam air setinggi 80 cm.

“Ini sangat menggagu, terlebih banjirnya sering terjadi. Rumah dinas anggota kami, terendam air dengan ketinggian sepinggang orang dewasa,” kata Kolonel Elvino.

Melihat kondisi tersebut, Kolonel Elvino mengatakan, pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak terkait lainnya untuk segera mengambil langkah agar banjir serupa tidak kembali terjadi.

“Banjir ini tidak boleh didiamkan terlalu lama, harus ada tindak cepat dan solusi konkrit untuk mengatasinya,” bebernya.

Menurut dia, tindakan pengendalian banjir yang dilakukan Pemkot Depok seperti perbaikan saluran air dan normalisasi kali dinilai hanya untuk sesaat dan tidak menuntaskan permasalahan banjir yang kerap terjadi.

“Tidak bisa dengan hanya mengangkut sampah dan menormalisasi kali atau sungainya saja. Walaupun debit air kalinya tidak penuh, banjir sering terjadi. Jadi, ini perlu penanganan serius,” ujarnya.

Dia menambahkan, masalah sampah juga menjadi salah satu faktor penyebab banjir. Untuk itu dia mengimbau semua pihak untuk meningkatkan kesadaranya agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di Kali, karena salah satu penyebab banjir dikarenakan adanya tumpukan sampah,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya