SELEKSI: Ajang seleksi atlit ketapel untuk mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat 2022, Minggu (22/05). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Seleksi atlet ketapel Kota Depok diselenggarakan di Markas Ketapel ‘Ketan Kukus’, Jalan Mohammad Alif, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (22/05).

Kegiatan ini diselenggarakan Ketapel Margonda untuk menyeleksi calon atlet yang kemudian akan mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Tradisional (PORTINA) Jawa Barat.

“Peserta seleksi terdiri dari 48 laki-laki dan 5 perempuan,” ucap ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kota Depok, Afifah Alia kepada Radar Depok.

Afifah melanjutkan, akan dipilih dua atlet laki-laki dan satu atlet perempuan untuk mewakili Depok bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2022.

“Pertandingan akan dilaksanakan pada 11 Juni 2022,” ungkapnya.

Afifah mengatakan, aturannya menggunakan target multi, yaitu mengenai target yang memiliki diameter lingkaran dimulai dari 8 centimeter (cm), 7 cm, 6 cm, 5 cm, sampai yang terkecil 4 cm.

“Setelah itu poinnya kita akumulasi dari 5 tembakan, yang mendapat point tertinggi lah yang akan kita jadikan perwakilan dari Kota Depok,” ucapnya.

Pada kesempatan turut dihadiri Camat Beji, Hendar Fradesa sebagai pembina dalam seleksi atlet ketapel Kota Depok. Dia pun berharap seleksi atlet ketapel ini dapat menghasilkan atlet ketapel yaang dapat membawa harum nama Kota Depok di Jawa Barat.

“Yang mengikuti lomba ini dari seluruh komunitas atlet ketapel di Kota Depok, saya berharap dari sekian banyaknya komunitas yang ada, kita bisa menciptakan atlet ketapel terbaik untuk mewakili Kota Depok baik di kancah nasional maupun internasional,” ucap Hendar. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah