igun
Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PAN, Igun Sumarno
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Igun Sumarno tengah mengkritik kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Sebab, Igun mengaku mendapat laporan yang berisikan keluhan masyarakat atas kegiatan pembangunan yang dilakukan Disdik Kota Depok.

Igun mengatakan, dia mendapat laporan dari masyarakat terkait rencana pembangunan gedung SMP Negeri 31 Depok, yang akan dilakukan di RT5/1, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Saya dapat laporan langsung dari masyarakat yang mengeluhkan rencana pembangunan gedung sekolah baru di Sukamaju,” kata Igun, Selasa (10/5).

Igun mengungkapkan, keluhan masyarakat itu dikarenakan Disdik Kota Depok belum mengurus izin lingkungan untuk membangun sekolah baru di sana, kepada warga setempat.

Baca Juga  Disdukcapil Depok Sabet Juara Dua Kinerja Terbaik Adminduk di Jawa Barat

Saya ingin menyarankan kepada pihak terkait khususnya Disdik Kota Depok, tolong kalau mau membuat atau mendirikan sekolah itu harus ada izin lingkungan terlebih dahulu,” ucapnya.

Menurut Igun, proses pembangunan sebuah bangunan tidak bisa ujug-ujug langsung dilakukan, sekalipun itu proyek pemerintah terkhusus menyangkut fasilitas pendidikan. Sebab, bagi Igun pembangunan sekolah itu bersumber dari kebutuhan masyarakat yang membutuhkan adanya sekolah. Sedangkan di lokasi tersebut sudah berdiri beberapa sekolah.

Sementara di RW1 Kelurahan Sukamaju, sudah ada tiga sekolah tingkat SMP. Ada SMP Segar, SMP Raden Fatah, dan SMP Genius,” bebernya.

Dia meminta agar Disdik Kota Depok mempertimbangkan kembali rencananya untuk membangun gedung SMP 31. Dengan kata lain dia juga menolak rencana pembangunan gedung sekolah tersebut.

Baca Juga  Gelar Operasi Yustisi di 22 Kelurahan

Nah ini tolong dipertimbangkan. Jagan seenaknya disdik membangun. Saya menolak kerasi ini. saya sebagai perwakilan masyarakat meminta agar gedung SMP 31 jangan dibangun di wilayah itu,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro