BANTUAN: Kegiatan memberikan bantuan berupa makanan kepada anak stunting di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Aparatur Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji akan melakukan kegiatan donasi sampah pada Selasa (24/05). Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengurangi volume sampah Kota Depok dan membantu anak-anak yang kekurangan gizi (stunting). Agenda ini menargetkan 50 anak stunting yang menerima bantuan.

“Untuk menekan volume sampahnya seperti apa, kita sudah mengusahakan kepada warga melalui pengurus, baik RT dan RW maupun pengurus sampah yang ada di kelurahan untuk memilah sampah agar lebih maksimal lagi,” ujar Kasi Kemas Kelurahan Tanah Baru, Suherni.

Suherni melanjutkan, masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, maka dari itu banyak juga masyarakat yang mau ikut serta dalam donasi sampah.

“Masyarakat banyak yang mendukung kegiatan ini, dan rencananya warga pun juga ikut turut serta dalam membantu,” lanjutnya.

Mekanismenya, Suherni menerangkan, setelah pemilahan sampah, sampah-sampah tersebut kemudian dijual lalu dibelikan makanan yang bergizi untuk anak yang membutuhkan.

“Selain memilah sampah, kita juga membuka donasi pakaian bekas yang layak pakai, dan kita akan jual dengan harga yang sangat terjangkau, kemudian uangnya juga kita belikan makanan yang bergizi dan diberikan kembali untuk anak yang membutuhkan,” ujarnya.

Suherni mengatakan, jumlah target anak stunting yang akan diberikan bantuan sebanyak 50 anak di wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan kami membuat masyarakat senang dan dapat mengurangi jumlah anak stunting di wilayah kelurahan Tanah Baru ini,” pungkasnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua RW 01 Kelurahan Tanah Baru, Aji Ihsan. Dia menegaskan siap mendukung kegiatan donasi sampah tersebut dan akan turut membantu dalam kegiatan.

“Dalam membantu kegiatan donasi sampah, kita melakukannya dengan memilah sampah organic dan non-organik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, karena pusatnya dari sana,” ungkapnya.

Aji menambahkan, masyarakat tinggal menunggu arahan dari pihak Kelurahan untuk membantu kegiatan donasi sampah tersebut, dan warga pun turut sedia dalam membantu kegiatan berlangsung. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah