PELAYANAN : Suasana di RSUD Kota Depok. Pihak RS mencatat tidak ada bayi lahir di saat Hari Raya Lebaran 2022. ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada yang berbeda di Hari Raya Idul Fitri 2022 atau 1443 Hijriah, selama lebaran hari pertama dan hari kedua RSUD Kota Depok mencatat tidak ada persalinan di hari kemenangan tersebut.

Manager On Duty (MOD) RSUD Kota Depok, Heru Mulyana mengatakan, selama hari lebaran, baik saat hari H dan H+1 tidak ada persalinan di Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Depok itu.

“Tidak ada yang melahirkan di hari senin kemarin saat lebaran, begitu juga hari ini,” jelasnya kepada Radar Depok.

Sampai berita ini dimuat tidak ada tanda-tanda persalinan bagi pasien yang berada di RSUD yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan tersebut.

Namun, Heru memastikan, selama cuti bersama RSUD tetap beroperasi secara penuh untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Bagi warga yang memerlukan pelayanan yang sifatnya darurat di waktu cuti bersama akan dialihkan ke pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), karena buka 24 jam,” ungkapnya.

Diketahui hanya pelayanan poliklinik tutup pada tanggal 02 dan 03 Mei. Kemudian, dibuka kembali pada 04 Mei mendatang. (arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu
Editor : Ricky Juliansyah