SIMBOLIS : Jajaran GA Covid-19 Kota Depok, Pgi-S Kota Depok, FKUB dan masyarakat RW 06, Kelurahan Mampang melakukan foto bersama sebagai simbolis pemberian bantuan terhadap korban banjir. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Beberapa waktu lalu, sebagian wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas terendam banjir. Sebab itu, Gerakan Anti (GA) Covid-19 Kota Depok tergerak untuk memberikan bantuan.

“Kegiatan hari ini kita bekerja sama dengan Pgi-S Kota Depok bekerja sama dengan FKUB memberikan bantuan untuk korban banjir di RW 06, Kelurahan Mampang,” kata Ketua GA Covid-19 Kota Depok, Mangaranap Sinaga kepada Radar Depok, Jumat (20/05).

Ranap -sapaannya- menjelaskan, sebelum memberikan bantuan, pihaknya telah melakukan survei terlebih dahulu. Adapun bantuan yang diberikan, yaitu 200 nasi bungkus, 100 paket sembako dan berbagai jenis obat-obatan.

“Sumber dananya merupakan dari jemaat-jemaat gereja di Kota Depok yang disalurkan melalui, Pgi-S Kota Depok,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (Pgi-S) Kota Depok, Pendeta Romy S. Palit menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian jemaat gereja terhadap masyarakat Kota Depok terkhusus, yang terdampak bencana.

“Jadi ini kepedulian dari kami jemaat gereja kepada warga Kota Depok yang tertimpa musibah. Kami gereja-gereja di Depok ingin mengambil peran,” ungkapnya.

Lebih dalam, Ketua RW 06, Kelurahan Mampang, Soegianto menuturkan, wilayahnya memang langganan dikepung banjir saat hujan turun.

“Untuk bantuannya sendiri, kemarin ada dari Kelurahan Mampang. Biasanya dari PMI ada tapi mungkin karena, dialihkan untuk yang kena puting beliung kemarin,” terang dia.

Karena itu, dia mengapresiasi langkah baik yang dilakukan GA Covid-19 Kota Depok, Pgi-S dan FKUB. Sebab, telah memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsih kepada kami dan warga,” tutup Soegianto. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah