SILATURAHMI : SMPN 19 Depok mengisi hari pertama aktivitas usai libur Lebaran dengan menggelar halalbihalal, Rabu (11/05). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 19 Depok memanfaatkan momen Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menggelar halalbihalal, Rabu (11/05).

Kegiatan yang diadakan dilingkungan sekolah tersebut, diikuti seluruh keluarga besar SMPN 19 Depok, mulai dari guru, tenaga kependidikan, penjaga sekolah dan lain-lainnya.

“Kami juga menyertakan Komite SMPN 19 Depok dan juga koordinator kelas (korlas),” ucap Kepala SMPN 19 Depok, Tatag kepada Radar Depok.

Tatag menjelaskan, dalam menjalankan program sekolah tentunya, perlu peran dari berbagai pihak. Tentunya selain peran dari pihak sekolah, peran dari orang tua sangat penting dalam memajukan kualitas pendidikan di sekolah.

“Hubungan baik dengan orang tua itu sangat penting. Orang tua adalah inti dari pendidikan masa depan anak,” katanya.

Tatag juga memberikan penguatan kepada peserta halalbihalal tentang penerapan Merdeka Belajar yang menjadi program nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Penerapan Merdeka Belajar, harus terus dilakukan pendalaman lagi tentang penerapan Merdeka Belajar. Ini butuh kesadaran yang kuat,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya