sosis vigo

Oleh : Dea Claudia

Mahasiswa Hubungan Masyarakat Universitas Indonesia 

 

SELAMA masa transisi dari pandemi menuju new normal banyak orang yang masih beradaptasi dengan keadaan, sebagai contohnya banyak orang yang memilih untuk menimbun frozen food yang dibeli melalui aplikasi online baik GoFood, Shopee, ataupun Tokopedia karena malas untuk keluar rumah, apalagi semenjak aturan memasuki swalayan diperketat dengan harus masuk melalui scan peduli lindungi dan menggunakan masker dimana hal tersebut membuat orang malas karena dinilai ribet dan menyusahkan.

Maka dari itu, frozen food hadir sebagai solusi untuk masyarakat yang menginginkan kemudahan dalam mengakses makanan yang dimana frozen food memberikan kemudahan terhadap itu semua. Frozen food di nilai praktis dan juga hemat dari segi waktu dan pengeluaran dimana untuk mengakses frozen food tidak perlu mengeluarkan effort lebih untuk mendapatkannya. Selain itu, frozen food juga tahan lama untuk dari segi penyimpanan yang tentunya memberikan nilai tersendiri bagi frozen foodnya serta tetap mempertahankan nutrisi yang terkandung.

Banyaknya orang merasa takut untuk mengonsumsi frozen food karena sempat tersiar kabar jika makanan tersebut menggunakan bahan pengawet. Perlu diketahui bahwa proses pembekuan dapat membuat makanan menjadi lebih awet tanpa menggunakan bahan pengawet kimia. Bahkan cara ini sudah digunakan sejak dulu sebagai cara alami dalam mengawetkan makanan oleh manusia purba dengan memanfaatkan gua es. Akan tetapi, bacalah label pada kemasan frozen food yang Anda beli guna memastikan apakah ada tambahan pengawet atau tidak di dalamnya. Membekukan makanan tak dapat membunuh bakteri yang ada dalam makanan tersebut, tetapi hanya menonaktifkannya saja. Pastikan Anda tidak mencairkan makanan dengan meletakkannya di suhu ruangan selama satu atau dua jam karena dapat mengaktifkan atau menumbuhkan bakteri.

Oleh karena itu dengan dengan adanya frozen food atau makanan yang dibekukan sudah dipastikan sangat aman untuk dikonsumsi, karena makanan berupa frozen food dinilai dapat menjaga nutrisi yang ada pada makanan saat proses pembekuan. Dengan proses pembekuan pada makanan frozen food juga sudah dipastikan cita rasanya akan tetap terjaga pada makanan umum lainnya, seperti makanan yang baru dimasak dan masih segar loh!

Ditambah dengan menyimpan frozen food sebagai salah satu alternatif untuk persediaan makanan dirumah yang dapat disimpan untuk jangka waktu tertentu yang cukup lama sehingga kamu bisa memasak atau menghangatkannya seperlunya saja dan sisanya dapat disimpan Kembali ke dalam freezer. Apalagi harga frozen food ini cukup terjangkau sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan

Yang perlu diketahui lagi bahwa frozen food atau makanan beku tidak memerlukan waktu yang lama untuk dimasak ataupun dipanaskan, biasanya frozen food hanya memerlukan waktu 5-15 menit untuk menjadi makanan siap saji sehingga dapat dikatakan frozen food ini salah satu makanan yang hemat dan juga praktis. Selain itu, untuk menjaga makanan frozen food ini yang dibutuhkan hanyalah tempat penyimpanan dengan suhu yang tinggi seperti di freezer untuk menjaga makanannya agar tetap higienis dan juga berkualitas.

Fakta ini didukung juga oleh preferensi masyarakat yang saat ini gemar dengan hal-hal berbau praktis. Frozen food ini bisa menjadi salah satu peluang yang baik untuk diperjualbelikan karena pengolahan yang praktis. Oleh karena itu, Hanin Store hadir dengan menawarkan frozen food berkualitas yang dapat dibeli secara online. Untuk mengetahui macam-macam produk Hanin Store dapat diakses melalui TikTok, WhatsApp dan Instagram. Yuk, langsung dikepoin daripada penasaran! (*)