tito karnavian gubernur
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

RADARDEPOK.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bakal melantik penjabat lima (Pj) gubernur pada hari ini, Kamis 12 Mei 2022.

Pj gubernur tersebut menggantikan lima kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Mereka yang akan digantikan yakni, Gubenur Banten Wahidin Halim, Gubenur Gorontalo Rusli Habibie; Gubenur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan; Gubenur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar Anwar; Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Dari informasi yang dihimpun, 5 Pj yang akan menggantikan antara lain Pj. Gubernur Banten akan dijabat oleh Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar; Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, akan dijabat oleh Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin; Pj. Gubernur Sulawesi Barat akan dijabat oleh, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Lalu, Pj. Gubernur Gorontalo akan dijabat oleh Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Hamka Hendra Noer dan Pj. Gubernur Papua Barat akan dijabat oleh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya