KOMPAK : Sekretaris Kelurahan Depok Jaya, Sugeng Kusnadi dan Ketua TP-PKK Kelurahan Depok Jaya, Sari Noviyanti ketika melepas Ocan Bananas untuk penanganan stunting di Depok Jaya. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Upaya Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas dalam mewujudkan kota layak anak tidaklah main-main. Kali ini, mereka mencarikan solusi agar Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak stunting di Depok Jaya dapat tersalurkan setidaknya dua kali dalam sepekan.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Wanita berpakaian merah muda dan mengenakan pasmina hitam telah bersiap-siap. Mereka akan membawa makanan untuk anak stunting di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Menunya ada nasi, sup daging sayuran, tempe krispi, perkedel, ikan lele, pisang dan susu UHT.

Mengenakan pakaian batik berwarna biru, Sekretaris Kelurahan Depok Jaya, Sugeng Kusnadi tampak antusias dan bersemangat. Dia berdiri didekat ibu-ibu berkostum merah muda tadi yang tergabung dalam Ojek Cantik Bawa Nasi untuk Anak Stunting (Ocan Bananas).

“Hari ini PMT ke-6 untuk sasaran stunting di Kelurahan Depok Jaya, ada sebanyak 41 balita stunting. Rencananya, akan verval kembali di Bulan Mei 2022,” kata dia kepada Radar Depok, Selasa (17/05).

Dengan penuh harap, dia bilang, PMT dapat mendukung terjadinya penurunan angka stunting di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

“Harapan dengan pemberian PMT ini, akan mempercepat penurunan stunting di Kelurahan Depok Jaya,” tutur Sugeng.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kelurahan Depok Jaya, Sari Noviyanti menjelaskan, selama ini, PMT hanya diberikan satu kali dalam sepekan. Darisitu, pihaknya beriniatif untuk lebih gencar lagi memberikan makanan tambahan nan bergizi itu kepada anak stunting di wilayahnya.

“Pada minggu-minggu ini akan di usahakan dua kali dalam sepekan,” singkatnya.

Pendanaannya, ungkap dia, akan digalang dari DKM masjid di wilayah Kelurahan Depok Jaya dan zakat sukses. Sari menekankan, pihaknya menggandeng penthahelix lokal yang berada di Kelurahan Depok Jaya dalam menyukseskan program tersebut.

“Mohon doanya agar percepatan dan penurunan stunting di Kelurahan Depok Jaya dapat selesai dalam dua bulan kedepan,” tandas Sari. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah