LAUNCHING : Ketua RT 02/11, Kelurahan Pancoranmas, Riki Syarifudin ketika melakukan launching KID di Pantai Laguni, Anyer, Banten. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Meski belum lama ini menjabat sebagai Ketua RT 02/11, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoranmas, Riki Syarifudin telah membuat suatu gebrakan baru dengan menerbitkan Kartu Identitas Domisili (KID).

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Pantai Laguni di wilayah Anyer, Banten menjadi saksi bisu. Hari itu, warga dengan gembira mengikuti kegiatan disana.

Di situ, ada pria muda berparas tampan umurnya baru 33 tahun. Namun, ide cemerlangnya sudah dirasakan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, pemilik nama Riki Syarifudin itu meluncurkan program andalanny yakni Kartu Identiitas Domisili (KID).

“Program ini mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi, sekaligus juga untuk mendata warga yang ngontrak atau pendatang ,” kata dia kepada Radar Depok, Jumat (20/05).

Riki berharap, KID dapat menjadi jawaban bagi masyarakat di lingkungannya yang merasa kesulitan dalam mengurusi administrasi. KID memiliki masa berlaku selama enam bulan. Jika, tidak diperpanjang maka, tidak dapat digunakan lagi.

“Karena, biasanya pendatang itu melapor pada RT. Tapi waktu pindah tidak melapor jadi ini sekaligus pendataan,” sebutnya.

Sebagai kaum muda, dia berjanji, akan membuat gebrakan baru dalam melayani masyarakat setempat. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah