TERPILIH: Anggota DPRD Kota Depok, Igun Sumarno terpilih sebagai Anggota BK DPRD Kota Depok. RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dalam Pembentukan pergantian Alat Kelengkapan DPRD Selasa (10/05), Igun Sumarno diberikan amanah untuk menjaga marwah legislatif Kota Depok sebagai Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok.

Adapun susunan BKD DPRD Kota Depok periode 2019-2024, antara lain, Ketua Rezky M. Noor (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Qonita Luthfiyah (Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan), Anggota Fransiscus Samosir (Fraksi PDI Perjuangan), Igun Sumarno (Fraksi PAN) dan Supriatni (Fraksi Golkar).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengaku siap untuk menjaga marwah dan kode etik DPRD Kota Depok, serta memberikan teladan bagi Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024.

“BKD itu badan pengawas, pertama kita harus memberikan contoh baik dulu kepada rekan-rekan Anggota DPRD Kota Depok lainnya,” kata Igun Sumarno kepada Radar Depok.

Selain itu, sambung Igun Sumarno yang juga Ketua DPD PAN Kota Depok ini menegaskan bahwa seluruh anggota BKD akan berkolaborasi dan mengemban amanah sebaik mungkin demi menjaga marwah DPRD Kota Depok.

“Bersama koordinator dan unsur pimpinan yang lain. Sehingga, seluruh Anggota DPRD Kota Depok dapat menjaga marwah dan mengabdi untuk masyarakat serta negara,” tegas Igun Sumarno.

Wakil rakyat dari Dapil Kota Depok 5 (Cilodong-Tapos) ini mengungkapkan, dua tahun setengah ini DPRD Kota Depok telah menunjukan kinerja yang baik, seperti tingkat kehadiran, kinerja dewan dan kedisiplinan lainnya. Sehingga, dia berharap agar sisa masa pengabdian di dua setengah tahun selanjutnya pun dapat mempertahankan.

“Intinya, kami dipilih oleh rakyat, harus bekerja secara optimal dan menjalankan tugas serta fungsi Anggota DPRD dengan baik,” katanya.

Sebagai Anggota BK DPRD Kota Depok, Igun Sumarno bersama ketua dan anggota BK DPRD lainnya akan melakukan pembahasan awal tentang apa saja yang menjadi tugas dan fungsi BK. Tidak hanya itu, dalam menyusun jadwal kegiatan kerja ke depan, juga menjadi bagian dari evaluasi dalam rencana rapat ke depan.

“Harapannya para BK dapat menjadi contoh pada rekan-rekan anggota lain. Untuk kegiatan BK ke depan masih menunggu kesepakatan bersama,” pungkasnya.

Berdasarkan voting untuk menentukan Pimpinan dan Anggota BKD, Qurtifa Wijaya meraih 13 suara, Fransiscus Samosir 38 suara, Rezky M. Noor 48 suara, Supriatni 48 suara, Igun Sumarno 46 suara dan Qonita Lutfiyah 48 suara. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah