KEGIATAN: Lomba apresiasi kampung KB tingkat Provinsi 2022 di Ruang Adelwies Balaikota Depok, Kamis (19/05). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Warga Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari boleh berbangga hati, pasalnya, Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Kelurahan Bojongsari mewakili  Kota Depok dalam Lomba Apresiasi Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat 2022.

Sebelumnya, pada 2021 Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Kelurahan Bojongsari meraih Juara 1 dalam ajang yang sama. Diharapkan, prestasi tersebut dapat kembali terulang di tahun ini.

Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, ekspos sendiri diselenggarakan secara virtual di Ruang Adelwais, Gedung Balaikota, Kamis (19/05).

“Dalam lomba apresiasi ini sebanyak 16 Kabupaten dan 8 Kota turut ikut serta dalam lomba ini,” ucap Daud yang juga Ketua Kampung KB Kasih Ibu RW 14.

Lebih lanjut Daud mengatakan, peserta lomba diikuti beberapa kota, di antaranya, Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Ciamis, Kuningan, Cirebon, Bekasi, Sumedang, Bandung Barat, Subang, Purwakarta, Karawang, Pangandaran dan Kabupaten Majalengka.

“Kalau kota ada delapan yang ikut, yakni Bogor, Sukabumi, Bandung, Bekasi, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, dan Kota Depok,” ucapnya.

Daud mengatakan, proses lomba diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Namun, dinas terkait belum menentukan kapan selesainya giat lomba tersebut.

“Saya berharap, Kampung KB RW 14 ini bisa masuk 5 besar, kalau bisa juara 1 agar bisa mempertahankan Juara 1 seperti tahun lalu,” ujarnya.

Dengan diadakannya lomba apresiasi Kampung KB tersebut, Lurah Bojongsari, Yaya Sudira mengatakan bahwa semua sudah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin.

“Kota Depok ini merupakan kota yang istimewa, kita hanya dapat mendoakan saja agar kota ini dapat kembali menjadi juara 1 dalam lomba apresiasi ini. Harapan saya Kota Depok kembali juara, dan menjadi panutan bagi lomba apresiasi di tingkat Jawa Barat,” ucap Yaya Sudira. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah