MENANAM: Lurah Bojongsari, Yaya Sudira bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Katar dan Komunitas The Green melakukan penanaman bibit pohon sebagai investasi oksigen Katar Kelurahan Bojongsari, di TPU Gang Pusara, RT 01/05, Kelurahan Bojongsari, Kota Depok, Minggu (22/05). RADEN ALDY/ RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bojongsari bekerja sama dengan Komunitas The Green melakukan investasi oksigen dengan penanaman bibit pohon di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Pusara, RT 01/05, Kelurahan Bojongsari, Kota Depok, Minggu (22/05).

“Penanaman bertujuan untuk investasi oksigen terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi terjadinya kelongsoran,” ucap Ketua Katar Kelurahan Bojongsari, Iqbal Apriansyah kepada Radar Depok, Senin (23/05).

Iqbal mengatakan, kegiatan menanam bibit pohon ini sudah dilakukan dua kali, satu tahun yang lalu, penanaman bibit pohon juga dilakukan dengan komunitas ‘The Green’ di lokasi yang sama.

“Untuk kegiatan Minggu (22/05), kita melakukan tiga jenis penanaman bibit pohon, ada jati, mahoni, dan albasiah. Kalau tahun lalu hanya dua saja, mahoni dan albasiah,” ucapnya.

Iqbal melanjutkan, prosesi kegiatan penanaman bibit pohon dihadiri juga oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Lurah Bojongsari, Ketua RT dan RW serta petugas pemakaman setempat.

“Alhamdulillah proses kegiatan semua berjalan lancar, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah Bojongsari, Ketua RT dan RW serta petugas pemakaman setempat mendukung kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Komunitas ‘The Green’, Ali Akbar mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan dan pentingnya peranan pohon di kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, mudah-mudahan dapat merubah sudut pandang masyarakat terhadap pepohonan dan akan pentingnya ruang terbuka hijau dalam lingkup masyarakat,” tandas Ali. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah