VIRTUAL : Rapat virtual dengan Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia sebelum acara kegiatan dimulai.FOTO:ANDIKA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Kecamatan Cilodong  melaksanakan kegiatan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) yang langsung di deklarasikan Wakil Menteri Kesehatan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini dirangkai  dengan Hari Hipertensi Sedunia  yang diikuti pemerintah Jawa – Bali. Khusus di wilayah Cilodong Ada 6 RW yang melakukan kegiatan tersebut. Ada beberapa isi dari kegiatan disini yaitu pemeriksaan untuk balita dan lansia.

“Di wilayah kami ada 6 RW yang melakukan pemeriksaan kesehatan balita dan lansia dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia,” ujar Camat Cilodong, Supomo kepada Radar Depok.

Supomo mengimbau agar seluruh warga selalu berolahraga dan memperbanyak aktivitas agar terhindar dari hipertensi dan penyakit lainnya.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan mulai dari pukul 08:00 hingga 10:00 untuk balita dan pukul 10:00-12:-00 untuk lansia. Sedangkan lokasi pelaksanaan di wilayah Kelurahan Cilodong di bagi di beberapa Posbindu di setiap RW.

“Antusias warga  disini cukup bagus, yang datang lumayan banyak,” ungkapnya.

Supomo juga berharap besar untuk lansia di wilayah Kelurahan Cilodong agar  selalu diberi kesehatan, umur panjang, tidak mudah pikun serta terhindar dari Hipertensi.(rd/cr1)

Jurnalis : Andika Eka Maulana

Editor : Febrina