KOMPAK : Jajaran tiga pilar dan Pokdarkamtibmas Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas ketika melakukan silaturahmi, beberapa waktu lalu. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sejak awal Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tidak ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas.

“Dinyatakan untuk Kelurahan Pancoranmas zero kasus Kamtibmas di saat atau sesudah bulan suci Ramadan, ini suatu yang menggemberikan atas kerjasama dari anggota Pokdarkamtibmas juga RT dan RW,” ungkap Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh kepada Radar Depok, Senin (9/5).

Menurut Soleh, keberhasilan itu merupakan kerjasama yang baik antara Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas (Tiga Pilar). Tentunya, mendapatkan partisipasi aktif dari jajaran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

“Tiga pilar Kelurahan Pancoranmas mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama dari Pokdarkamtibmas yang sudah berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Pancoranmas. Umumnya, wilayah hukum Polsek Pancoranmas,” jelasnya.

Berkat itu, beber dia, ibadah di Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa adanya gangguan berarti.

“Saya juga menyampaikan kepada anggota Pokdarkamtibmas agar memberitahu keluarga yang baru saja pulang mudik untuk melakukan swab test atau antigen,” tutur Soleh.

Harapannya, sebut Soleh, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada wilayah tugasnya.

“Supaya jangan sampai muncul atau ada kasus Covid-19 baru di Kelurahan Pancoranmas,” ujarnya.

Selanjutnya, Soleh berpesan kepada jajaran Podarkamtibmas setempat untuk terus menjaga kekompakan dan tali silaturahmi.

“Jaga kekompakan sesama anggota Pokdarkamtibmas dan terus bekerja sama dengan tiga pilar dalam antisipasi gangguan Kamtibmas terutama disaat jam rawan atau senyap,” pesannya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah