DONASI : Antusias masyarakat Kelurahan Tanah Baru berdonasi sampah di Aula Kelurahan Tanah Baru, Selasa (24/05). FOTO : RADEN ALDY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Aparatur Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji mengadakan donasi sampah layak pakai di Aula Kelurahan Tanah Baru, Selasa (24/05). Donasi sampah layak pakai ini bertujuan untuk dijual kembali dan hasil dari uang tersebut akan dibelikan makanan untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Donasi sampah layak pakai yang diberikan warga tidak hanya berbentuk pakaian bekas, kardus, botol saja, tetapi juga sumbangan berupa uang yang diberikan sukarela oleh masyarakat,” ucap Kasi Kemas Kelurahan Tanah Baru, Suherni.

Suherni menerangkan, sampah layak pakai dan uang yang didapat kemudian dimanfaatkan untuk membeli makanan yang kemudian diberikan kepada anak-anak ‘stunting’ di wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Pengurus bank sampah Kecamatan, bank sampah Kelurahan, bank sampah unit RW, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Baru, Staff Kekurahan, dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) turut hadir membantu berjalannya donasi sampah yang digelar,” ujar Suherni.

Suherni melanjutkan, satu unit kontainer dari Bank sampah induk Kota Depok dikerahkan untuk mengangkut donasi sampah yang diberikan masyarakat.

Sedangkan, Ketua RW 11, Naam Hermawan menceritakan, kegiatan donasi sampah tersebut cepat tersebar luas berkat adanya media sosial .

“Kita mengadakan peetemuan dengan masyarakat secara langsung yang dihadiri juga oleh Forum Komunitas Komplek (FKK) RW 11,” ucapnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Raden Aldy

Editor : Pebri Mulya