Anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kembali diberi amanah untuk memimpin Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Sitorus bakal mengoptimalkan pengawasan pembangunan agar sesuai perencanaan dan kemaslahatan warga Depok.

“Sesuai dengan Tupoksi DPRD, Komisi C akan tetap akan melaksanakan pengawasan pembangunan di Kota Depok sesuai dengan perencanaan. Kita berharap pemerintah, dalam pelaksanaan pembangunan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, apakah itu kesehatan dengan membangun Puskesmas, pendidikan dengan membangun gedung sekolah yang lebih layak dan lain sebagainya,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Edi Sitorus mengungkapkan, pada masa sidang pertama sudah selesai, pada masa sidang kedua ini, pihaknya akan memanggil mitra Komisi C atau leading sektor terkait sejauh mana pembangunan yang sudah ditetapkan di 2022.

“Apakah sudah dilaksanakan atau belum. Ini yang perlu kami awasi. Dan, dalam pelaksanaan, tentu kita melaksanakan kunjungan-kunjungan ke pembangunan yang ada,” ungkap dewan dari Dapil 3 (Cimanggis) ini.

Edi Sitorus yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kota Depok ini pun berharap agar seluruh elemen di Komisi C DPRD Kota Depok dapat bekerjasama dengan baik, serta maksimal lagi dalam rangka pengawasan terhadap dinas-dinas yang menjadi mitra Komisi C DPRD Kota Depok.

“Agar pembangunan itu benar-benar dilaksanakan sesuai dengan perencanaan, jangan ada lagi istilah cut off dan lain sebagainya. Karena jika berbicara cut off, nanti yang rugi masyarakat. Itu kita coba fokus dari pelaksanaan administrasi hingga pelaksanan program-program nanti berjalan dengan baik,” pungkas Edi Sitorus. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah