senam
SEHAT PENTING : Anggota SJS Melati saat foto bersama usai melakukan senam jantung sehat di salah satu lapangan perumahan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. ARNET/RADAR DEPOK

Tumpuan utama dalam menjaga kesehatan memang terdapat pada rutinnya berolahraga, tapi ada hal penting yang harus diimbangi, yaitu menjaga pikiran untuk selalu bahagia dan positif.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, SJS Melati bukan hanya berpacu pada rutinitas senam yang selalu dilakukan setiap Selasa pagi, tepatnya pukul 07:30 WIB sampai 09:00 WIB. Meski olahraga menjadi ujung tombak untuk jaga kesehatan.

Bahkan untuk menjaga kekompakan, mereka kerap menjadwalkan sepedaan bersama. Disamping menjaga kebugaran, selain itu juga menikmati suasana bersama.

“Pikiran akan lebih fresh, badan lebih bugar. Jadi kita juga sering sepedaan selain senam,” kata Ketua SJS Melati, Yanti Janar.

Sebelum mengayuh sepeda membelah jalur perkotaan hingga perbatasan Kota Depok. Pasukan yang didominasi kaum ibu itu, tak lupa melakukan peregangan otot untuk mengantisipasin otot yang kaku.

Sesekali kata Janar, mereka menghentikam sepeda untuk menghela nafas yang terkuras karena bersemangat menggowes sepeda kesayangan.

“Biasanya kalau ada tempat makan kita berhenti sejenak, mampir buat isi perut biar bertenaga, sekaligus healing ibarat anak jaman sekarang,” tambahnya sambil senyum sumringah.

Sesekali menyenangkan hati dengan kumpul bersama, olahraga bersama, hingga makan bareng dibarengi foto. Niscaya keseimbangan jaga kesehatan dan pikiran dilakukan dengan baik.

Setelah perut kenyang dan badan bugar, tentu akan membawa pikiran yang positif. Sehingga balik ke rumah, bertemu keluarga akan lebih energik dan membaw aura kesehatan bagi anak, suami, hingga cucu. (*)

Editor : Junior Williandro