KOMPAK : Katar Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas menunjukan kekompakannya bersama BM Online dalam menjaring anak didik baru. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas kembali mengadakan sekolah non-formal gratis untuk kategori Paket A, B dan C.

“Tahun ini tahun ketiga, tahun pertama dan kedua kita banyak menerima siswa dari wilayah Kelurahan Mampang. Bahkan, yang terjauh ada dari Jakarta,” ungkap Ketua Katar Kelurahan Mampang, Andi Widian kepada Radar Depok, Selasa (24/05).

Bendil-panggilan akrabnya-menerangkan, kegiatan tersebut merupakan program andalan Katar Kelurahan Mampang. Tujuannya, agar setiap masyakat dapat memperoleh hak pendidikannya.

 “Alhamdulilah, lulusan Paket A kita ada yang melanjutkan ke sekolah formal dan ada lulusan paket C mereka lanjut kuliah dan ada juga sudah yang mendapatkan,” terangnya.

Sejauh ini, kata Bendil, dari tahun pertama dan kedua ada 75 anak didik yang bergabung Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Katar Kelurahan Mampang. Di tahun ketiga ini, pihaknya tengah membuka pendaftaran peserta didik baru dari Bulan Mei hingga Juni mendatang.

“Ditahun ketiga ini kita merangkul komunitas Bocah Mampang (BM) online yang notabene adalah para ojek online dan belum memiliki ijasah. Mereka juga membantu menjaring para remaja yang putus sekolah,” ungkap dia.

Dia menuturkan, peserta didik di PKBM Kelurahan Mampang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Kegiatan belajar mengajar itu pun dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

“Sumber dananya kita semua kolektif karena, kita sangat peduli dengan pendidikan. Tenaga pengajarnya adalah anggota Katar dan mereka yang sudah lulus kuliah,” ungkap Bendil.

Sementara itu, Ketua BM Online, Robert mengapresiasi kepedulian Katar Kelurahan Mampang terhadap pendidikan. Bahkan, merekan berkomitmen untuk menjaring anak putus sekolah yang selanjutnya akan didaftarkan ke PKBM Kelurahan Mampang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada temen-temen Katar Kelurahan Mampang dan kami siap menjaring remaja yang putus sekolah,” tandasnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya