LOKASI : Keluarga Korban sedang menunjukkan garasi motor yang dicuri, Selasa (10/05). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Aldi (24) Warga RT 05/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, terpaksa menelan pil pahit. Pasalnya, motor miliknya hilang dicuri. Tak tanggung-tanggung, komplotan pencuri itu juga menggasak sampai empat unit motor yang ada di garasinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak Radar Depok di lokasi, kejadian bermula pada Senin (9/5), Ayah Korban yang terbangun di pukul 02.00 malam dengan firasat yang tidak baik, dengan segera dia mengecek empat motornya yang bertengger di garasi rumahnya seperti biasa.

Melihat tidak ada tanda-tanda mencurigakan, Ayah Korban kembali masuk ke dalam rumah untuk melanjutkan istirahat malamnya.

“Di rumah cuma ada ayah, ibu dan adik-adik saya,” ujar Aldi.

Ketika Ayah Korban bangun pukul 05.00 WIB untuk menunaikan Salat Subuh di rumah, dia tersadar jika gerbang rumahnya terbuka dengan kondisi gembok hilang. Bergegas dia mengecek motornya, benar saja, dalam sekejap empat motornya hilang dari garasi rumah.

“Dilihat dari CCTV kejadian, terjadi sekitar pukul 03:30 – 04:15 WIB, dan maling yang masuk ke rumah ada dua orang,” ujar Aldi.

Dari kejadian tersebut, kerugian ditafsir sebanyak Rp40 juta, dengan rincian dua unit Motor Beat dan dua unit Motor Vario. Aldi memaparkan, kejadian seperti ini, baru pertama kali terjadi di kawasan rumahnya.

“Sebelumnya belum ada, baru saya doang yang pertama kali,” ujarnya.

Walau begitu, Aldi berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang dikemudian hari. Dan dapat menjadi pembelajaran bagi para pemilik motor bagi dirinya.

“Semoga ini yang pertama dan terakhir untuk kami,” ujarnya.

Kondisi terkini, Aldi memaparkan jika dirinya sudah melaporkan kejadiannya kepada Polsek Bojongsari untuk segera ditindaklanjuti. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah