PANTAU : Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh ketika melakukan pemantauan di Posyandu Wijaya Kusuma di RW 08, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Libur lebaran tahun ini telah usai. Pimpinan wilayah kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala seperti halnya yang dilakukan Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh.

Laporan : Gerard Soeharly

Sejumlah orang mulai memadati Posyandu Wijaya Kusuma di RW8 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Ada kaum ibu yang datang sambil menggendong anaknya,  ada pula kaum lansia yang melangkahkan kakinya dengan penuh kewaspadaan.

Diantara mereka, ada sosok Mohammad Soleh yang tak lain tak bukan adalah Lurah Pancoranmas. Dia sengaja menyambangi tempat itu untuk melakukan pemantauan pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 H.

“Saya menghimbau untuk menjaga prokes, terima kasih atas kesadaran masyarakat yang akitif hadir untuk memeriksakan kesehatan anak dan kesehatan bagi Lansia,” kata dia, Jumat (13/5).

Sejak hari pertama kembali berdinas, dia mengaku telah melakukan pematauan ke beberapa Posyandu dan Posbindu di wilayah tugasnya.

“Berlanjut sebanyak 25 posyandu dan 21 posbindu tersebar di 21 RW sesuai jadwal di masing-masing wilayah,” ungkap Soleh.

Dalam kesempatan itu, Soleh berkali-kali mengingatkan kepada seluruh jajaran Posyandu, Posbindu, masyarakat maupun para kader tentang bahaya hepatitis akut yang saat ini sedang menjadi isu nasional dan internasional. Dia meminta untuk menerapakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Terima kasih juga atas peran serta peran ibu-ibu kader yang rela berkorban disela kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang memfasilitasi kegiatan Posyandu dan Posbindu ini,” tandasnya. (*)

Editor : Fahmi Akbar