RAPAT : Pengurus dan anggota Lembaga Lanjut Usia Indonesia LLI Cinere membahas undangan dari Kemensos di ruangan Camat Cinere, Sugianto, Selasa (17/5). GERARD/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pengurus dan anggota Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere sangat bangga. Betapa tidak. Di peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tahun 2022, Kementerian Sosial (Kemensos) secara langsung mengundang LLI Cinere. Rencannya acara tersebut akan diselenggarakan Juni mendatang.

“Kebetulan kami mendapat undangan dari Kemensos pusat dalam giat memperingati HLUN tahun 2022. Untuk itu kami terlebih dahulu mengadakan rapat, guna mematangkan persiapan kepesertaan LLI Kecamatan Cinere pada ajang peringatan HLUN yang rencananya bakal dihelat bulan depan,” ujar Ketua LLI Kecamatan Cinere kepada Harian Radar Depok, Abdullah.

Rencana jajaran LLI Cinere memenuhi undangan Kemensos disambut baik Camat Cinere, Sugianto. Pihaknya tentu sangat bangga karena LLI Cinere mendapat undangan dari Kemensos untuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HLUN ke 26 tahun 2022. “Kami ingin jajaran LLI benar benar siap untuk menjadi bagian peserta pada peringatan HLUN bulan Juni nanti,” ujar camat.

Terkait rencana keikutsertaan LLI Cinere pada perayaan HLUN di Kantor Kemensos, camat meminta kepada jajaran aparatur dan stakeholder di wilayah Kecamatan Cinere. Ini agar ikut memberikan sumbang saran prihal kreasi yang bakal ditampilkan LLI Cinere pada peringatan HLUN di Kemensos Juni mendatang.

“Saya sengaja mengundang pengurus LLI, Lurah, perwakilan Puskesmas dan stakeholder lainnya untuk membahas persiapan keikutsertaan LLI Cinere pada peringatan HLUN di Kemensos nanti. Kami ingin LLI dapat menampilkan kreasi menarik yang susai dengan jenis kreasi yang dituangkan pada panduan acara,” imbuhnya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cinere, Dian Karwati. Dia meyakini para anggota LLI Kecamatan Cinere memiliki banyak kreasi yang dapat ditampilkan pada acara peringatan HLUN di Kemensos. Karena selama ini LLI Cinere sangat eksis dan banyak melaksanakan kegiatan.

Dia juga meminta kepada para anggota LLI Cinere untuk melakukan persiapan terbaik nanti LLI Cinere mampu tampil dengan peforma mumpuni, berkarakter dan memiliki nilai plus.

Terpisah, salah satu anggota LLI Kecamatan Cinere, dr Riri berjanji akan menampilkalkan kreasi terbaik pada ajang peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Kantor Kemensos bulan depan.

“Insha Allah kami siap menampilkan kreasi terbaik saat mengikuti peringatan HLUN di Kemensos nanti, undangan Kemensos pusat merupakan momentum yang bagus buat kami karena untuk menampilkan kreatifitas LLI Cinere,” tutup Riri.(ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah