tpu
TPU BARU : Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mir'az, didampingi warga setempat saat meninjau lokasi TPU Sawangan yang berlokasi di Perumahan Telaga Golf, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kamis (12/5).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 14 ribu liang lahat akan tersedia untuk masyarakat di Kecamatan Sawangan. Hal tersebut setelah pemerintah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok meninjau lokasi, Kamis (12/5).

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mir’az menyatakan, bila tidak ada hambatan TPU tersebut sudah bisa digunakan. Tanah itu adalah Fasos Fasum warga Perumahan Telaga Golf Sawangan yang telah diserahkan ke pemerintah lewat Badan Keuangan Daerah (BKD)

“Semoga bisa digunakan tahun ini ya, karena sudah diserahkan ke BKD untuk kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Adapun total luas tanah TPU tersebut mencapai empat hektar. Tapi saat ini yang sudah siap baru satu hektar, tiga hektar sisanya masih dalam proaes pematangan.

Diterangkannya, untuk satu hektar mampu menampung sekitar 3.500 liang lahat, sehingga bila dikalikan empat mampu menampung 14 ribu liang lahat.

“Saat ini yang tiga hektar harus diratakan lebih dulu, karena tanahnya masih belum rata. Jadi harus di land clearinf. Tapi masih aman untuk melayani masyarakat,” terang Dudi.

TPU yang berada di perumahan Telaga Golf Sawangan menjadi lahan ke 14 yang dikelola Pemerintah Kota Depok. Sebelum menyerahkan Fasos Fasum, warga setempat melakukam tasyakuran dalam pembukaan TPU tersebut.

“Walikota saat itu juga hadir secara langsung saat tasyakuran,” bebernya.

Bahkan penyerahan tanah tersebut atas desakan warga untuk diserahkan ke pemerintah agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat lainnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro