LOKASI HILANG : Sejumlah warga tengah mencari Ibas bocah 10 tahun yang dikabarkan hilang saat bermain di Sungai Ciliwung, Kelurahan Ratujaya, Cipayung Kota Depok, Kamis (26/5), sore. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Isak tangis terdengar di kediaman Ibas, Jalan Program, RT1/4, Kelurahan Pancoranmas Kota Depok, Kamis (26/5) malam. Bocah 10 tahun itu dikabarkan hanyut saat bermain bersama teman-temannya di Sungai Ciliwung, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Keluarga Ibas, masih harap-harap cemas menanti kepulangan buah hatinya ke kontrakan tiga petaknya. Dari luar rumah kontrakan, sudah berkumpul sanak saudara, kerabat, tetangga dan orang-orang dekat. Mereka semua masih terus berdoa dan berharap bahwa kabar tersebut tidak benar.

Baca Juga : 640 Orang Selamat dari Kebakaran di SMK Nasional

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pencarian bocah 10 tahun itu masih dilakukan tim gabungan, untuk memastikan kabar yang kini telah ramai diperbincangkan. “Ya, besok (Hari ini) pagi dilanjut,” kata dia kepada Radar Depok, Kamis (26/5).

Kronologisnya, korban bersama rekan-rekan sedang bermain sambil bersenda-gurau di Sungai Ciliwung. Karena, korban tidak menguasai dan tidak bisa berenang. Akhirnya, korban terbawa arus sungai. Selanjutnya, teman Ibas melaporkan kejadian tersebut kepada sekitar dan keluarga korban.

Setelah itu, warga sekitar seketika sudah sampai di TKP ikut mencari korban dengan cara menyelam dan menggunakan tongkat bambu dan sudah ada.

Salah satu saksi mata yang juga teman Ibas menerangkan, Ibas memiliki ciri-ciri, tinggi kurang lebih 120 centimeter (Cm), warna kulit sawo matang, jenis kelamin laki-laki dan info terakhir hanya menggunakan pakaian dalam. “Semalam tim belum menemukan, semoga besok (Hari ini) cuaca bagus jadi bisa ditemukan,” tandasnya.(ger/rd)

Junalis : Gerard Soeharly 

Editor : Fahmi Akbar