buruh
MENYAPA : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menyapa seluruh buruh yang hadir dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2022 Kota Depok, di Aula Gedung Pemerintah Kota Depok, Kamis (12/5). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Buruh menjadi salah satu kunci utama dalam pembangunan perekonomian dalam sebuah Daerah maupun Kota, sehingga para buruh wajib untuk terlindungi jaminan kesehatan selama bekerja.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, saat berjumpa dengan buruh Kota Depok dalam peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2022 yang berlangsung di Aula Gedung Pemerintah Kota Depok, Kamis (12/5).

“Semua pekerja di Kota Depok, sampai ke marbot masjid dapat terjamin kesehatannya atau perlindungan ketenagakerjaan. Ini sudah kewajiban perusahaan dan ini hak buruh,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Dilanjutkan Imam, sehingga apapun yang terjadi pada pekerja selama bekerja benar-benar bisa terlindungi. Kepada seluruh perusahaan yang mempekerjakan para buruh memang wajib untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena ini untuk melindungi masa depan, keluarga, serta lainnya,” tambah Imam.

Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 mei lalu, Kota Depok mengangkat tema ‘Meraih Kemenangan Dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace’

Lebih jauh, Imam juga mengungkapkan, agar hubungan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah semakin harmonisan di lingkungan kerja.

“Kita harus jaga keharmonisan yang sudah terjalin dengan baik ya. Demi masyarakat Depok,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh buruh di Depok saat memberikan sambuta dihadapan lapisan pekerja yang hadir

Lebih jauh, pria yang kerap dipanggil IBH ini meminta, kepada para pekerja, serikat buruh, untuk dapat bekerja sama dalam menanggani penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan.

“Kita bersama melewati ini. Lakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut,” pintanya.

Imam menjelaskan, melalui Tim Pemulihan Ekonomi di kota Depok, diharapkan ada kerja sama yang baik antara pelaku usaha dan pekerja, agar dunia usaha di kota Depok kembali mengalami pertumbuhan ekonomi yang baik.

Sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat pada masa pandemi Covid-19, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja dan mewujudkan kota Depok sebagai kota yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Selain Wakil Walikota yang hadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok M. Thamrin, Kepala Kementrian Agama Depok H Asnawi, Perwakilan pekerja, dan pengusaha turut serta memperingati Hari Buruh 2022. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro