ALAM : Pengurus Karang Taruna Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, saat mendaki Gunung Gede untuk menjaga kekompakan. KATAR FOR RADAR DEPOK

Pengurus Karang Taruna (Katar)Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok memilih alam daratan tinggi dalam menjaga kekompakan dan lebih mengenal pribadi para pengurus.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Meski berada di bawah Katar Kelurahan, pengurus Katar unit RW 01 terus bergerak aktif menjaga kekompakan agar tercipta muda mudi yang solid untuk berguna bagi masyarakat sekitar, di mulai dari lingkungan.

Ketuanya, Irfan Kamaludin memilih jalur pendakian untuk memperkuat katar yang dinahkodainya. Karena bercengkrama dengan alam niscaya akan menciptakan solidaritas yang kuat.

“Amin.. insha Allah bisa menjaga silaturahmi yang baik dan makin kompak,” tuturnya saat berbincang di pinggir Jalan Raya Citayam, Jumat sore (20/5).

Ada 11 pengurus dan pemuda katar unit 01 melancong ke Gunung Gede. Kata Irfan itu untuk terus merawat apa yang sudah bangkit agar semakin bangkit lagi dan lagi.

Di sana nantinya akan telihat siapa yang lebih mementingkan diri sendiri atau kepentingan tim. Tak sedikit mereka harus melewati kesulitan yang harus dilewati bersama agar terasa lebih ringan.

Tujuan mereka bukan hanya itu, tapi menjalin diskusi untuk mengeluarkan potensi ide para pemuda agar dituangkan dan diolah ke program Katar ke depan.

“Di sana kami berbincang, berdiskusi untuk dapat berbuat bagi katar kami, terutama bermanfaat bagi masyarakat, hingga pemerintah,” ungkap Irfan.

Menurut mereka berdiskusi di alam terbuka akan mengeluarkan ide dan gagasan yang baik, bahkan yang ekstrem yang tidak terjangkau pikirin tapi bermanfaat untuk masyarakat. (*)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Ricky Juliansyah