IBADAH : The Jak Mania sektor Kampung Lio bersama Katar setempat ketika melakukan pengajian, beberapa waktu lalu. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Belum banyak yang mengenal The Jak Mania Sektor Kampung Lio, yakni pendukung klub sepakbola Persija Jakarta asal Kota Depok. Tidak melulu bicara sepakbola, mereka juga sering melakukan kegiatan sosial.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Sejumlah pemuda mulai memasuki tempat kumpul di Jalan Naming D. Botin, RW 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. Mereka rata-rata mengenakan pakaian hitam dengan sentuhan warna oranye.

Adalah The Jak Mania sektor Kampug Lio, mereka tengah mengadakan pengajian. Kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Karang Taruna (Katar) setempat.

“Pengajian ini merupakan kegiatan rutin kami bersama dengan Katar disini,” kata Ketua The Jak Mania Sektor Kampung Lio, Fajar Bogel kepada Radar Depok, Senin (30/05).

Bogel menjelaskan, selain pengajian, pihaknya kerap mengikuti kegiatan sosial bersama Katar, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. Hal itu, bagi dia sebagai bentuk kontribusi positif yang mereka berikan untuk lingkungan.

Adapun, kegiatan yang mereka lakukan adalah berbagai kegiatan keagamaan, bakti sosial dan kerja bakti. Bahkan, mereka juga berbagi paket takjil secara gratis kepada masyarakat di lingkungan dalam momentum Ramadan, beberapa waktu lalu.

“Ke depan, kami berharap The Jak Mania Sektor Kampung Lio dapat memberikan kontribusi positif yang lebih banyak lagi. Baik di dalam maupun luar lingkungan,” tandas Bogel. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah