atlet esport indonesia

RADARDEPOK.COM – Di Indonesia, sekarang ini Profesi pro player atau atlet eSport kini semakin mendapatkan tempat. Hal ini terlihat dari banyaknya pembentukan tim eSport yang pesat dan banyaknya kejuaraan yang disabet Indonesia.

Pasalnya, sekarang ini profesi sebagai atlet eSport juga bisa memberikan penghasilan tinggi loh.

5 orang ini menunjukkan bermain game bisa jadi pekerjaan produktif dan menghasilkan uang, bahkan sampai miliaran rupiah! Berikut ini 5 atlet eSport Indonesia dengan pendapatan tertinggi berdasarkan laporan dari esportsearnings.com:

1. Kenny “Xepher” Deo

Kenny Deo alias Xepher merupakan pemain Dota 2 asal Indonesia yang sekarang ini tengah membela tim T1 asal Korea Selatan.

Selama berkarir hingga kini, Xepher berada di peringkat 482 sebagai pro player dengan total pendapatan tertinggi di dunia dan nomor satu (1) Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, dirinya tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 366.880,38 atau setara dengan Rp 5,24 miliar.

2. Matthew “Whitemon” Filemon

Matthew Filmon atau Whitemon juga merupakan seorang atlet eSport atau pro player yang bermain di Dota 2. Dia merupakan rekan satu tim Xepher di tim T1.

Selama berkarir hingga kini, Whitemon berada di peringkat 625 sebagai pro player dengan total pendapatan tertinggi di dunia dan nomor dua (2) Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, dirinya tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 311.286,67 atau setara dengan Rp 4,45 miliar.

3. Made Bagus “Luxxy” Prabaswara

Made Bagus Prabaswara atau Luxxy merupakan seorang atlet eSport atau pro player yang bermain di PUBG Mobile. Sekarang ini ia tengah membela tim Bigetron Red Aliens (RA).

Selama berkarir hingga kini, Luxxy berada di peringkat 1121 sebagai pro player dengan total pendapatan tertinggi di dunia dan nomor tiga (3) Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, dirinya tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 181.698,16 atau setara dengan Rp 2,59 miliar.

4. Muhammad “Ryzen” Albi

Muhammad Albi atau Ryzen merupakan seorang atlet eSport atau pro player yang bermain di PUBG Mobile sekaligus rekan satu tim Luxxy di Bigetron RA.

Selama berkarir hingga kini, Ryzen berada di peringkat 1153 sebagai pro player dengan total pendapatan tertinggi di dunia dan nomor empat (4) Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, dirinya tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 177.845,18 atau setara dengan Rp 2,54 miliar.

5. Hansel “BnTeT” Ferdinand

Hansel Ferdinand atau BnTet dikenal sebagai salah satu pro player yang bermain di Counter-Strike: Global Offensive. Pada Januari 2021 kemarin, dirinya tengah membela tim asal Rusia, EXTREME.

Selama berkarir hingga kini, BnTeT berada di peringkat 1166 sebagai pro player dengan total pendapatan tertinggi di dunia dan nomor lima (5) Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, dirinya tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 176.626,84 atau setara dengan Rp 2,52 miliar. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya