rossi nomor 46
Rossi dengan motornya yang bernomor 46.

RADARDEPOK.COM – Para penggemar MotoGP akan menyaksikan kehadiran sang legenda Valentino Rossi di Sirkuit Mugello dua pekan mendatang. Tetapi kehadirannya bukan untuk mengikuti balapan.

Rossi, yang sudah pensiun dari MotoGP sejak musim kemarin, akan menghadiri seremoni untuk mengabadikan nomor 46 dan mengharamkan para pembalap MotoGP lain memakai nomor itu.

Menurut MotoGP.com, seremoni itu bakal digelar di sela Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello Sabtu, 28 Mei 2022. Acara akan berlangsung di lintasan lurus Mugello, menjelang dilakukannya kualifikasi.

Rossi, juara dunia sembilan kali di berbagai kelas, sudah memakai nomor 46 selama 26 musim dengan penuh cerita sukses, drama, dan romantisme, sehingga angka tersebut menjadi salah satu yang paling dikenal di dunia dan melekat dengan namanya.

Hal itu serupa dengan nomor 23 milik Michael Jordan di ajang bola basket.

Baca juga : Timnas Indonesia U-23 Melesat ke Semifinal Sea Games 2021 Usai Menang 3-1 atas Myanmar

Rossi sudah memperkenalkan VR46 sebagai jenama apparel, akademi pembalap roda dua, dan juga tim MotoGP dan Moto2 untuk mempertahankan eksistensinya di dunia balapan dengan cara berbeda.

Sepanjang karirnya, The Doctor memenangi 115 balapan, finis di atas podium 235 kali, dan sangat berjasa memperkenalkan ajang balap roda dua ke jutaan penggemar di seluruh dunia.

Tentu, Rossi juga sudah resmi dinobatkan sebagai legenda MotoGP atau masuk Legends Hall of Fame dalam seremoni di Valencia tahun lalu. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya