SAMBUTAN : Anggota Komisi X DPR RI, Ir. H. Nuroji, Msi titip budaya Depok masuk Mulok saat menghadiri lauching Playducation Sekolah Cakra Buana Depok, Kamis (19/05). Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Saat menghadiri lauching Playducation Sekolah Cakra Buana Depok, Anggota Komisi X DPR RI, Ir. H. Nuroji, Msi menitipkan agar budaya lokal dapat dimasukkan ke dalam pelajaran muatan lokal (Mulok).

Diketahui, Kamis (19/05), Sekolah Cakra Buana melaunching Program Playducation yang diresmikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, dan dihadiri Anggota Komisi X DPR RI, Ir. H. Nuroji, Msi dan Kadisdik Kota Depok, Wijayanto.

Nuroji mengatakan, sebagai Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga dan Perpustakaan, dirinya sangat mengapresiasi Cakra Buana yang membuat program Playducation.

“Ini suatu inovasi swasta dalam konsep pendidikan dasar menengah. Saya harap sekolah-sekolah swasta lain dapat berperan seperti Cakra Buana,” papar Nuroji.

Baca Juga  Novi Anggriani Minta Kasus Holywings jadi Bahan Pembelajaran

Baca Juga : Nuroji Minta Masyarakat Tidak Panik Terhadap Hepatitis Misterius

Pada kesempatan tersebut, Nuroji sepakat di Depok harus memiliki kelebihan di dunia pendidikan dan menjadi juara di pendidikan di Provinsi Jawa Barat. Sehingga, dia menitipkan pembangunan karakter untuk generasi penerus di Kota Depok.

“Saya sangat concern kepada budaya. Jadi, nilai-nilai budaya lokal saya tolong titipkan untuk masuk ke dalam muatan lokal di Cakra Buana,” tutur Nuroji.

Nuroji pun menegaskan bahwa dirinya siap berkolaborasi dengan Cakra Buana, seluruh sekolah dan sanggar budaya di Kota Depok untuk memajukan budaya yang ada di Kota Depok.

“Saya juga sedang membangun semacam creative center di Beji. Nanti bisa disinergikan untuk pembelajaran dan pengembangan budaya, khususnya budaya khas Kota Depok dan Jawa Barat,” pungkas Nuroji. (cky)

Baca Juga  Pengawasan Partisipatif Mahasiswa, BEM FIA UI Serahkan Laporan

Editor : Ricky Juliansyah