WISATA LEBARAN : Suasana Alun-alun Depok dari ketinggian yang dipenuhi pengunjung pasca lebaran. Tercatat dalam sehari ada 1000 pengunjung mendatangi lokasi tersebut.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, masyarakat berbondong-bondong menyambangi tempat wisata, Alun-Alun Kota Depok menjadi salah satu pilihannya.

Kepala UPTD Taman Hutan Raya (Tahura) Kota Depok, Lintang Yuniar Pratiwi menerangkan, setiap hari pengunjung alun-alun mencapai seribu orang.

“Perhari sekitar seribuan pengunjung,” terangnya saat dikonfirmasi Radar Depok, Jumat (6/5).

Lebih lanjut dijelaskan Lintang, jumlah pengunjung tersebut bukan dalam satu sesi, melainkan terbagi ke dalam dua sesi jam operasional. Sesi pertama pukul 07:00 – 11:00 WIB, sedangkan di sesi kedua mulai 13:00 – 17:00 WIB. 

Keberadaan Alun-alun Depok menjadi incaran utama pengunjung dikarenakan tidak ada biaya masuk pada tempat wisata milik pemerintah tersebut.

Berbagai fasilitas anak, komunitas, hingga olah raga yang juga tidak kenakan biaya membuat wisata ini ramah dengan kantong pengunjung.

Setiap yang masuk ke Alun-alun Depok juga diwajibkan untuk mengakses Peduli Lindungi yang berada tepat di pintu masuk. (rd/arn)

 

Editor : Pebri Mulya