gdc
DIPERBAIKI : Petugas Satgas DPUPR Kota Depok sedang memperbaiki jalanan di atas jembatan GDC. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jembatan Grand Depok City (GDC) mendapat pembenahan dari Pemkot Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. pembenahan tersebut dilakukan jalanan di atas jembatan tersebut sudah rusak parah dan menjadi biang keladi kemacetan disana.

“Kami turunkan tiga tim Satgas yang terdiri dari 15 personel. Adapun pekerjaan yang dilakukan berupa pengikisan aspal yang kondisinya sudah rusak dan bergelombang, sehingga menyebabkan kendaraan berjalan lambat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (18/5).

Selain Satgas, kata Citra, pihaknya juga menurunkan satu unit alat berat berupa excavator. Rencananya, pengerjaan dilakukan selama dua hari.

“Hari ini mengikis aspal atau hotmix. Besok (18/5) kami meratakan overlay batas jembatan dan membersihkan tali air,” terangnya.

Citra menjelaskan, kegiatan sementara ini sengaja dilakukan sambil menunggu pekerjaan rehabilitasi total yang saat ini masuk tahap perampungan Detail Engineering Design (DED). Pengerjaan permanen tersebut akan melalui proses lelang pada Juni 2022.

“Ini masih sementara sambil menunggu pekerjaan rehab permanen tahun ini. Insya Allah Juni masuk lelang, setelah ada nama pemenang, maka masuk proses pengerjaan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan tepat waktu,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro