BERDIRI : Lurah Meruyung Yuyun Purwana mengukuhkan jajaran  pengurus Posyandu Remaja (Posmaja) RW3, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COMKelurahan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok, terus berbenah. Belum lama, jajaran  pengurus Posyandu Remaja (Posmaja) RW3, resmi dikukuhkan kelurahan. Posmaja terbentuk sebagai wadah bagi para remaja untuk meningkatkan kreativitas.

“Alhamdulillah di wilayah Kelurahan Meruyung saat ini sudah memiliki dua Posmaja yakni Posmaja RW11 dan Posmaja RW3. Kami berharap para stakeholder di wilayah RW lainnya akan segera membentuk kepengurusan Posmaja sebagai wadah mengakomodir kegiatan para remaja,” ujar Lurah Krukut, Yuyun Purwana usai menyerahkan SK pengurus Posmaja 3, Jumat (20/5).

Baca Juga : Meruyung Pelopor Ocan Bananas di Kecamatan Limo Depok, Tiga Bulan Ditarget Zero Kasus

Sementara, Ketua Posmaja 3 Meruyung, Hanifah Mufida mengaku, siap melaksanakan tugas meningkatkan eksistensi dan kontribusi  para remaja di wilayah RW3 Kelurahan Meruyung melalui wadah Posmaja. Banyak bidang pemberdayaan remaja yang terdapat dalam struktur kepengurusan Posmaja. Diantaranya bidang, bidang organisasi, bidang ekonomi keluarga, dan bidang pelayanan pergerakan remaja. Semuanya akan bermuara pada upaya meningkatkan eksistensi dan kontribusi remaja ditengah masyarakat,” ujar Hanifah Mufida yang diamini Mutiara Khoirunnisa selaku Sekretaris Posmaja 3.

Terpisah, Ketua TP PKK Kelurahan Meruyung, Pipih Sopiah menyambut baik terbentuknya pengurus Posmaja RW3. Dia berharap kehadiran Posyandu Remaja 3 akan memberi dampak positif bagi kemajuan pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayah RW3 Meruyung.

“Kami berharap nanti para pengurus dan anggota Posmaja bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat. Terutama dengan para stakeholder guna memudahkan pelaksanaan semua  tugas pelayanan masyarakat. Kami juga berharap Posmaja bisa berintegrasi dengan Karang Taruna, dan Pik-R yang juga fokus dalam upaya pemberdayaan para remaja,” ujar Pipih Sopiah.

Harapan senada disampaikan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Supian Derry. Berdasarkan bidang tugas yang tercantum di struktur kepengurusan  Posmaja. Dia mengaku, optimis kehadiran Posmaja akan sangat efektif bagi upaya meningkatkan peran serta para remaja dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Setelah Karang Taruna, Pik – R sekarang ada lagi Posyandu Remaja, semua itu merupakan wadah yang sangat baik bagi para remaja untuk mengimplentasikan kreatifitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(cr2/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar