SERAHKAN : Ketua RW1, Kelurahan Ratujaya, Canut Jaelani ketika memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Ketua RW1, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Canut Jaelani kerap melakukan aksi nyata dalam melayani masyarakat. Baru-baru ini, dia memberikan bantuan uang tunai kepada warganya.

Canut menyebutkan, bantuan itu diberikan untuk penerima manfaat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sebab, dana yang ada dianggap tidak cukup untuk merenovasi secara keseluruhan.

“Seperti yang kita ketahui, dana RTLH tidak cukup untuk merenovasi keseluruhan rumah,” kata dia kepada Radar Depok, Jumat (20/05).

Dia menjelaskan, ada dua rumah yang diberikan bantuan tersebut karena dianggap masih belum layak sebab masih tersisa berbagai kerusakan.

“Ada dua rumah, masing-masing rumah kondisinya berbeda. Jadi kita berikan bantuannya juga berbeda,” terang Canut.

Lebih dalam, tutur Canut, dua rumah itu masih memiliki bahan material yang tersisa dari program RTLH. Kendati demikian, mereka kehabisan dana untuk membayar pekerja bangunannnya.

“Bantuan itu kita berikan ke Ketua RT dan diketahui pemilik rumah. Supaya uangnya tidak disalahgunakan,” tandasnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina