Lurah RJB, Boni Subari Kusumah

RADARDEPOK.COM – Di Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini banyak warga yang bergegas pulang ke kampung halaman  masing-masing. SLurah Rangkapan Jaya Baru, Boni Sobari Kusumah meminta warganya yang mudik lebaran untuk memperhatikan beberapa hal penting.

Laporan  : Gerard Soeharly

Beberapa waktu lalu, sejumlah warga di Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas melaksankan mudik dalam  meomentum hari raya  Idul Fitri.  Mendengar hal itu, Lurah Rangkapanjaya Baru, Boni Sobari Kusumah mengingatkan supaya rumah  warga aman saat ditinggal mudik.

“Semua itu guna memastikan rumah tetap aman saat ditinggal dan  mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia, beberapa  waktu lalu.

Dia  menuturkan, rumah yang tinggal warga  untuk mudik dapat memicu terjadinya tindak  kejahatan. Bahkan, musibah  lainnya seperti kebakaran. “Saya minta untuk berkoordinasi dengan Ketua RT atau tetangga terdekat untuk mengantisipasi hal-hal berbahaya, dan rumah pun selalu terpantau,” ujar Boni.

Karena itu, Boni meminta, warganya untuk memastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci rapat saat  ditinggal mudik. Kemudian, harus mencabut semua kabel yang terhubung dengan listrik sebelum berangkat. “Masyarakat RJB pasti ada yang mudik, untuk itu perhatikan rumah sebelum berangkat  dan juga kesehatan. Terutama agar baik pergi dan pulang tetap dalam kondisi sehat,” tandasnya. (ger/rd)

Editor : Fahmi Akbar