Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat telah mengeluarkan sinyal lampu hijau untuk kegiatan kelulusan termasuk study tour di jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SLB.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, bukan tanpa sebab pihaknya memberikan izin tersebut, karena guna mendukung upaya perkembangan dan pemulihan perekonomian Jabar. Jadi ada baiknya, agar perpisahan dilakukan di sekolah maupun di luar sekolah namun syaratnya harus tetap di wilayah Jabar.

“Harapannya tetap dilakukan di kawasan Jabar, jangan di luar Jabar dulu. Tujuannya untuk memulihkan ekonomi daerah,” terangnya saay dikonfirmasi Radar Depok, Rabu (11/05).

Sebab menurutnya, bila perpisahan atau study tour dilakukan di Jabar, tentu perekonomian akan naik. Dengan adanya siswa dan guru yang belanja atau berkeliling ke tempat wisata Jabar.

“Banya siswa yang sudah jenuh karena Covid-19. Kegiatan belajar mengajar secara juga telah 100 persen diterapkan,” lanjutnya.

Tapi yang jelas, tetap menjalani dan disiplin dalam protokol kesehatan, hingga vaksinasi. Sehingga dapat mencegah penyebaran. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

https://youtu.be/xKv1lYXx98c