rumah murah di bogor
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM – Kawasan yang menjadi pilihan untuk lokasi tempat tinggal atau rumah dengan harga terjangkau adalah Kabupaten Bogor.

Di Bogor, bisa mendapatkan hunian dengan harga mulai Rp 150 juta saja. Proses pembelian dapat dipermudah dengan menggunakan skema pembiayaan KPR.

Berikut rekomendasi rumah murah di Kabupaten Bogor seperti dirangkum dari situs SiKumbang Kementerian PUPR.

1. Puri Awan Parung Panjang

Rekomendasi pertama adalah hunian di Puri Awan Parung Panjang, yang terletak di Jagabaya, Parung Panjang. Hunian ini merupakan milik pengembang properti PT Aladdin Mulia Sentosa dan ditawarkan dengan harga Rp 150.500.000 saja.

Unit bangunan rumah memiliki luas 31,5 meter persegi dengan luas lahan 60 meter persegi. Setiap rumah memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Bicara soal spesifikasi teknis, atap rumah terbuat dari atap baja ringan dan menggunakan genteng Moneer.

Sementara dinding terbuat dari material batako press yang telah dipelester acian dan dicat. Pondasi rumah dibangun menggunakan batu kali. Seluruh permukaan lantai telah ditutup dengan keramik.

2. Griya Cileungsi 8

Rumah murah selanjutnya yang bisa Anda miliki adalah rumah di kawasan Griya Cileungsi 8 dengan harga Rp 179.000.000. Luas bangunan rumah adalah 30 meter persegi, sedangkan luas lahannya sebesar 60 meter persegi. Setiap unit rumah telah berisi 1 kamar mandi dan 2 kamar tidur.

Sementara itu, bagian atap terbuat dari rangka atap baja ringan. Untuk dinding, terbuat dari material batako yang sudah diplester aci dan dicat. Fondasi rumah dibuat menggunakan batu kali dan memiliki lantai keramik. Lokasi rumah berada di Mampir, Cileungsi, dan merupakan proyek milik PT Bina Griya Sarana.

3. Cibadung Bogor Residence 2

Rekomendasi rumah berikutnya berlokasi di Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Cibadung Bogor Residence 2 merupakan kompleks perumahan yang dikembangkan oleh PT. Molindo Interprima.

engan harga Rp 168.000.000, calon pembeli bisa mendapatkan rumah seluas 27 meter persegi dan tanah seluas 60 meter persegi. Setiap rumah telah diisi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Bagian atap rumah dibuat dengan rangka baja ringan dan menggunakan genteng beton. Sementara bagian dinding terbuat dari material batako press yang sudah diplester aci dan dicat luar dalam. Sedangkan dalam proses pembuatan pondasinya menggunakan batu kali. Seluruh lantai rumah telah dilapisi keramik berwarna putih polos.

4. Perumahan Taman Dramaga Permai 8

Rumah selanjutnya berada di Perumahan Taman Dramaga Permai 8 dan masih ditawarkan dengan harga senilai Rp 168.000.000. Lokasinya berada di Cihideungudik, Ciampea, Kabupaten Bogor, dan merupakan proyek milik pengembang properti PT Griya Nusa Agung.

Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan rumah dengan luas 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi. Setiap rumah telah berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Bagian atap dibuat dengan rangka baja ringan dan menggunakan genteng beton. Bagian dinding telah menggunakan dobel dinding. Sementara pondasi drumah menggunakan batu kali dan beton bertulang. Material yang digunakan untuk menutupi lantai rumah adalah keramik. (rd/net)

 

Editor : pebri Mulya