Politikus PKS yang juga Pemerhati Perempuan dan Anak, Novi Anggriani. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Pandemi Covid-19 telah melandai, bahkan di sejumlah wilayah sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Karenanya, Politikus PKS, Novi Anggriani optimis pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Tentu ini sebuah keniscayaan, menjadi momentum untuk terbebas dari Covid-19,” tutur Novi Anggriani kepada Radar Depok.

Hal tersebut, lanjut Novi Anggriani, juga mengacu dari pupusnya kekhawatiran terkait pandemi gelombang selanjutnya setelah libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Karena sudah lebih dari 14 hari dan tidak ada penambahan kasus Covid-19 signifikan setelah lebaran. Ini hal baik dan harus bisa terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Namun, Novi Anggriani yang juga Pemerhati Perempuan dan Anak ini tetap meminta masyarakat untuk terus waspada dengan senantiasa mengikuti anjuran dari pemerintah, seperti pelaksanaan vaksinasi.

“Sambil pemerintah terus didorong untuk membuat kebijakan tepat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Novi Anggriani.

Diketahui, Pemkot Depok yang sudah menerapkan PPKM Level 1, terhitung sejak 24 Mei hingga 6 Juni 2022.

Hal tersebut diatur dalam Keputusan Walikota (Kepwal) Depok Nomor: 443/295/Kpts/Satgas/Huk/2022 tentang PPKM Level 1 Corona Virus Disease (Covid-19).

Terdapat sejumlah ketentuan yang tercantum di dalam pemberlakuan PPKM level 1. Antara lain ,memberikan relaksasi aktivitas pada sektor esensial, non esensial dan kritikal  dengan maksimal 100 persen Work From Office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan PeduliLindungi. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah